contoh iklan lucu dan menarik

Kumpulan Contoh Iklan Lucu, Kreatif dan Menarik!

Contoh iklan yang lucu dan menarik dapat membuat kita tertarik dan bahkan tertawa, sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi audiens.

Dengan adanya iklan yang lucu dan menarik, calon konsumen akan lebih mudah untuk mengingat produk atau jasa yang ditawarkan.

Selain itu, iklan yang lucu dan menarik juga dapat memberikan nilai hiburan kepada audiens, sehingga membuat mereka merasa senang dan bahagia.

Oleh karena itu, dalam artikel ini kami akan memberikan contoh-contoh iklan yang lucu dan menarik dari berbagai media seperti TV, radio, dan caption iklan.

Dengan adanya contoh iklan ini, diharapkan dapat memberikan inspirasi dan ide bagi Anda yang ingin membuat iklan yang lucu dan menarik untuk produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Contoh Iklan Lucu dan Kreatif di Instagram

Ketika scroll timeline di Instagram, tentu Anda pernah tak sengaja menjumpai iklan-iklan yang unik, lucu, kreatif, namun tetap menarik.

Mulai dari gambar iklannya, caption iklan, hingga promo yang ditawarkan.

Nah, berikut ini merupakan beberapa contoh caption iklan lucu dan kreatif di Instagram namun tetap menarik perhatian pembeli.

1. Iklan Shampo Head & Shoulder

contoh iklan lucu dan menarik

 

Jalan-jalan ke taman Ria, gowes gowes naik sepeda.

Apapun cara ngomongnya, tetap pakai Shampo Head and Shoulders ya!

Gausah takut salah sebut! Mau? Tanya sama adminnya sini :p #MoveOnBro

Merek shampo Head & Shoulder memang sedikit sulit pengucapannya bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Maka, melalui iklan ini Head & Shoulder seperti memberikan kebebasan soal cara pengucapan merek Head & Shoulder dengan cara yang unik.

Dengan pantun yang menghibur dan santai, caption iklan ini berhasil menarik perhatian audiens dan memperkenalkan produk secara efektif.

Jadi, tidak perlu ragu untuk memakai shampo Head and Shoulders, karena pasti akan membuat rambutmu tetap sehat dan segar! #MoveOnBro

2. Iklan Gojek Indonesia

contoh iklan lucu dan kreatif

Yang merasa anker alias anak kereta, silakan dibaca.

Pokoknya pake GoTransit pas mau naik kereta, bisa #JalanTerus tanpa hambatan!

Dengan gambar iklan yang berisi iklan baris dan pantun yang lucu dan menghibur, Gojek berhasil menarik perhatian para audiens-nya.

Melalui iklan ini, GoJek memperkenalkan layanan terbarunya, yaitu GoTransit yang memungkinkan masyarakat yang biasa naik KRL ke mana-mana bisa lebih praktis dalam hal pembayaran tiketnya.

Gojek mengajak para “anker” atau anak kereta untuk menggunakan GoTransit saat naik kereta api agar bisa #JalanTerus tanpa hambatan.

Dengan menggunakan GoTransit, para penumpang dapat menghindari antrian panjang untuk membeli tiket di stasiun dan langsung dapat naik kereta tanpa kendala.

3. Iklan Axis

Bikin playlist sesuai mood kamuu di Spotify #YukSukaSukaYuk Playlist Generator! Teruuuss kasih tau dong apa playlist andalan kamu dari Spotify #YukSukaSukaYuk Playlist Generator! Inget ya, cuma modal ngeshare playlist kamu bisa langsung dapetin bonus kuota 17GB! TAPI HARUS FOLLOW @AXIS_ID SAMA @AXISTORIES YAAAAA

Gambar iklan Axis di Instagram ini menyentil orang-orang yang lebih lama memilah lagu-lagu untuk playlist mereka di Spotify daripada mendengarkannya.

Pesan yang disampaikan dengan bahasa yang santai dan menghibur, dengan harapan dapat menarik perhatian audiens dan mendorong mereka untuk membagikan playlist mereka.

Jadi, tunggu apa lagi? YukSukaSukaYuk dan menangkan bonus kuota sebesar 17GB dari Axis!

4. Iklan Kopi Kenangan

Siapa yang di sini masih belum kenal dengan Juwara Beans? Nah, kalian tahu nggak sih kalau Juwara Beans ini adalah biji kopi 100% arabika dengan kualitas terbaik pilihan @mikaeljasin lho!

Cita rasanya cenderung lebih manis, dengan aroma fruity dan tingkat keasaman yang lebih rendah karena biji kopi yang digunakan ini 100% arabika, jadi lebih cocok untuk kamu yang punya masalah di lambung.

Kalau udah kenalan, jangan lupa ya upgrade minuman kopi favoritmu di Kopi Kenangan menggunakan Juwara Beans dengan tambah 2RB saja, Beb!

#KopiKenangan

Postingan gambar Kopi Kenangan di Instagram ini memperkenalkan salah satu produk kopinya, Juwara Beans, dengan menyebutkan beberapa kelebihan dari produk tersebut.

Uniknya, postingan tersebut menjelaskan kelebihan-kelebihan produk dengan bahasa yang lucu dan gaul sehingga berhasil menarik perhatian para audiens-nya.

Jadi, tunggu apa lagi? Upgrade minuman kopi favoritmu dengan Juwara Beans dan nikmati cita rasa kopi yang berbeda!

5. Iklan Sprite

contoh iklan lucu dan menarik

Kalau kita berpikir jernih, kangen nyegerinnya Sprite bikin makin semangat puasa!
Biar abis buka nanti, makin puas neguk Sprite yang kini dengan botol jernih, namun tetap dengan rasa lemon-lime yang sama nyegerinnya!
.
#NyatanyaNyegerin #NOBokiS

Dalam caption iklan ini, Sprite menawarkan rasa yang nyegerin untuk menghilangkan dahaga saat puasa.

Di akhir, disertakan hashtag #NyatanyaNyegerin dan #NOBokiS untuk menegaskan pesan bahwa minum Sprite akan memberikan kepuasan dan kesegaran yang dibutuhkan setelah berpuasa.

Pesan disampaikan dengan bahasa yang santai dan menghibur, dengan harapan dapat menarik perhatian audiens dan membuat mereka tertarik untuk membeli produk ini.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera nikmati kesegaran Sprite yang nyegerin dan rasakan manfaatnya selama berpuasa!

Contoh Iklan Lucu dan Menarik di TV

Selain di Instagram, televisi merupakan media iklan yang masih efektif hingga saat ini.

Buktinya, pasti banyak dari kita yang masih familiar dengan iklan-iklan jadul yang ikonik, yang secara tidak sadar kita menjadi familiar dengan merek atau brand yang diiklankan.

Nah, pada bagian ini, kita akan memberikan beberapa contoh iklan lucu dan menarik yang ada di TV.

1. Iklan Bukalapak

2. Iklan Smartfren

3. Iklan Djarum 76

4. Iklan M150 Susu

5. Iklan Kitkat

Baca juga: 13 Contoh Iklan Kosmetik, Kalimat dan Gambar yang Menarik

Contoh Naskah Iklan Radio Lucu dan Menarik

Jika Anda tertarik untuk membuat iklan di Radio, maka tidak mungkin lepas dengan menulis naskah dialog iklan terlebih dahulu.

Nah, berikut ini adalah sebuah contoh naskah iklan di Radio lucu, kreatif, dan menarik tentunya.

Judul Iklan: Beli Kulkas Baru

Pembawa Acara:
Hai, ada kabar gembira untuk kamu yang ingin membeli kulkas baru! Kulkas dari merek terkenal ini sekarang hadir dengan berbagai fitur menarik yang bisa membuat hidup kamu lebih mudah.

Suara Pelanggan:
Wah, beneran nih?

Pembawa Acara:
Tentu saja! Kamu bisa menikmati fitur-fitur yang canggih seperti auto-defrost, kapasitas besar, dan teknologi inverter yang hemat listrik.

Suara Pelanggan:
Wah, mantap banget!

Pembawa Acara:
Dan yang lebih seru lagi, kulkas ini juga dilengkapi dengan speaker built-in dan fitur karaoke! Jadi, selain menyimpan makanan dan minuman, kamu juga bisa menghibur diri sendiri dan teman-teman dengan karaoke di dapur!

Suara Pelanggan:
(tertawa) Serius nih?

Pembawa Acara:
Serius banget! Yuk, langsung pesan kulkas baru ini dan rasakan manfaatnya. Dijamin, dapur kamu bakal jadi tempat yang lebih seru dan menyenangkan.

Baca juga: 15+ Contoh Iklan Madu, Beserta Gambar dan Kalimatnya

Contoh Kata-Kata Iklan Lucu dan Menarik

Butuh inspirasi untuk kata-kata iklan lucu dan menarik?

Tenang, berikut adalah 10 contoh kata-kata iklan lucu, kreatif, namun tetap menarik perhatian pembeli.

  1. “Dipilih lagi, dipilih lagi! Bajunya bikin awet muda, bahkan bisa bikin nenek-nenek jadi ABG lagi! Ayo, jangan lewatkan kesempatan ini!”
  2. “Yuk beli hot pants di sini untuk persiapan banjir. Dijamin pendek, seksi, dan pastinya gak bakal basah kena banjir! Ayo buktikan sendiri!”
  3. “Ibu, awas dong ada yang jatuh! Harganya jatuh, nih! Ayo, jangan sampai kehabisan, beli sekarang!”
  4. “Kamu memang cantik, tapi bisa jadi lebih cantik lagi dengan dress kekinian yang kami jual. Muat dari ukuran S hingga XXXL, jadi semua orang bisa tampil modis!”
  5. “Sprei motif api nerakanya, cocok buat kalian yang suka ngambang di alam dosa. Ayo, beli sekarang juga!”
  6. “Dicari! Uang kertas Rp10.000. Siapa yang menemukan, bisa menukarkannya dengan Es Oyen segar! Ayo, cari dan dapatkan hadiahnya!”
  7. “Kurus atau gendut, semua orang bisa makan enak di warung kami. Di sini, kamu bisa menemukan masakan yang pasti bikin lidahmu bergoyang!”
  8. “Beli apartemen dapat ISTRI (Interior, Seprai, Telepon, Refrigrator, Internet). Buruan amankan sekarang, hanya tersisa 7 ISTRI lagi!”
  9. “Si teteh beli es tarik, eh ini ada Parabotan yang menarik. Cocok banget buat kamu yang suka belanja ala kadarnya!”
  10. “Kakek nenek sudah menua, tapi masih ada peluang untuk meraih kesenangan hidup. Ayo, beli satu dapat dua, jangan sampai kelewatan!”

Baca juga: 25 Contoh Iklan Shampo Paling Menarik beserta Analisisnya

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kami telah memberikan contoh-contoh iklan yang lucu dan menarik dari berbagai media seperti TV, radio, dan caption iklan di Instagram.

Contoh-contoh tersebut dapat memberikan inspirasi dan ide bagi Anda dalam membuat iklan yang menarik dan efektif.

Namun, perlu diingat bahwa membuat iklan yang lucu dan menarik bukanlah hal yang mudah.

Dibutuhkan kreativitas dan kecerdikan dalam menyusun konsep iklan agar dapat berhasil dan memenuhi tujuan dari iklan tersebut.

Oleh karena itu, sebelum membuat iklan yang lucu dan menarik, pastikan Anda sudah memahami karakteristik dari produk atau jasa yang ditawarkan, serta audiens yang dituju.

Dalam membuat iklan yang lucu dan menarik, jangan lupa untuk menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan memperlihatkan manfaat produk agar audiens tertarik dan tertarik untuk membeli.

Selain itu, pastikan juga iklan yang dibuat tidak mengandung unsur negatif atau merugikan orang lain.

Dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut, Anda dapat membuat iklan yang lucu dan menarik yang dapat menarik perhatian pembeli dan meningkatkan penjualan produk atau jasa Anda.

Semoga artikel ini dapat memberikan inspirasi dan ide bagi Anda dalam membuat iklan yang efektif dan menghibur.

Terima kasih telah membaca!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *