25 Contoh Iklan Shampo Paling Menarik beserta Analisisnya

Dalam artikel ini, akan dibahas mengenai contoh iklan shampo dari berbagai merek ternama, seperti Lifebuoy, Pantene, Clear, Sunsilk, Rejoice, Zinc, Tresemme, Dove, Head & Shoulders, dan Emeron.

Selain itu, juga akan dibahas mengenai kalimat iklan shampo yang menarik dan tips untuk membuat iklan shampo yang efektif.

Dengan iklan shampo yang menarik, produsen dapat menampilkan produknya dengan berbagai kelebihan dan manfaatnya, sehingga dapat menarik minat konsumen untuk mencoba dan membeli produk tersebut.

Dengan memahami contoh iklan shampo yang efektif, diharapkan pembaca dapat memperoleh inspirasi dan ide untuk membuat iklan shampo yang menarik dan dapat meningkatkan penjualan produk.

Pentingnya Iklan Shampo yang Menarik

Kalimat iklan shampo yang menarik sangat penting karena dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.

Dalam dunia yang semakin sibuk dan padat informasi, konsumen memiliki sedikit waktu untuk memilih produk yang tepat.

Kalimat iklan yang menarik dapat membuat produk shampo menjadi lebih menonjol dan memikat perhatian konsumen, sehingga meningkatkan kemungkinan konsumen untuk membeli produk tersebut.

Selain itu, kalimat iklan yang menarik juga dapat membantu membedakan produk shampo dari produk sejenis lainnya di pasaran.

Ketika ada banyak produk shampo yang menawarkan manfaat serupa, kalimat iklan yang menarik dapat membantu produk shampo tersebut menjadi lebih menonjol dan memikat perhatian konsumen.

Dalam hal pemasaran, kalimat iklan shampo yang menarik juga dapat membantu membangun citra merek yang kuat dan meningkatkan kesadaran merek.

Kalimat iklan yang menarik dapat membantu memperkenalkan merek shampo pada konsumen baru, mempertahankan kesetiaan konsumen yang sudah ada, dan memperluas pangsa pasar merek shampo.

Dengan demikian, menjelaskan pentingnya kalimat iklan shampo yang menarik dapat disimpulkan bahwa kalimat iklan shampo yang menarik sangat penting untuk memikat perhatian konsumen, membedakan produk shampo dari produk sejenis lainnya di pasaran, dan membangun citra merek yang kuat.

Contoh Iklan Shampo yang Menarik

Berikut ini adalah beberapa contoh iklan shampo yang menarik dengan contoh brand “Sunrise”:

Contoh 1

Mau punya rambut indah seperti artis? Cobain Sunrise Hijab Recharge dengan kandungan hijab oil essence yang bikin rambut kamu tetap sehat, lembut, dan wangi sepanjang hari! Dijamin bebas dari ketombe dan rontok, jadi kamu bisa tampil cantik dengan rambut yang terawat.

Contoh 2

Tidak perlu takut lagi dengan rambut rusak dan lepek! Sunrise Micellar Detox & Purify membersihkan rambutmu hingga ke akarnya dengan formula yang mengandung 0% silikon, paraben, dan pewarna sintetis. Dapatkan rambutmu yang sehat, kuat, dan berkilau dengan Sunrise!

Contoh 3

Ketombe membuatmu merasa tidak percaya diri? Jangan khawatir, Sunrise menawarkan solusi yang tepat untukmu! Dengan teknologi Nutrium 10, Sunrise mampu membersihkan kulit kepala dan merawat rambutmu dari dalam. Dapatkan kulit kepala sehat dan bebas ketombe dengan Sunrise!

Contoh 4

Siapa bilang rambut tipis tidak bisa tampak bervolume? Sunrise Volume Nourishment dengan formula Nutri-Lock membuat rambutmu lebih tebal dan bervolume, serta tetap terjaga kelembapannya. Tampil cantik dengan rambut yang sehat dan berkilau bersama Sunrise!

Contoh 5

Mau punya rambut sehat seperti artis? Coba Sunrise Elvive Extraordinary Oil dengan kandungan 6 oil flower yang membantu menjaga kelembapan rambut dan membuatnya lebih lembut dan berkilau. Rasakan perubahan pada rambutmu dan tampil beda dengan Sunrise!

Contoh 6

Sunrise Hijab Refresh, sampo tanpa bilas pertama dari Sunrise, hadir khusus untuk kamu yang ingin rambut tetap segar dan harum setiap saat. Cukup semprotkan dan kamu siap untuk memulai hari yang baru dengan percaya diri!

Contoh 7

Rambutmu harus terus tumbuh tanpa gangguan seperti ketombe. Dengan Sunrise, rambutmu bebas ketombe hingga 99,9%. Gunakan Sunrise untuk rambut yang selalu segar, sehat, dan berkilau setiap hari.

Contoh 8

Dengan kandungan Nutri-Keratin Repair Actives, sampo Sunrise membuat rambutmu terasa lembut dan kuat setiap hari. Tak hanya itu, Sunrise juga memberikan perawatan dan perlindungan bagi rambutmu dari kerusakan akibat penggunaan alat styling dan sinar UV.

Contoh 9

Dengan kandungan Pro-Vitamin B5 dan Nutrient Blends, sampo Sunrise memberikan perawatan intensif untuk rambutmu. Sampo Sunrise membantu mengatasi rambut kering dan rusak, membuat rambutmu menjadi lebih halus, kuat, dan berkilau.

Contoh 10

Jangan biarkan ketombe mengganggu kepercayaan dirimu! Dengan Sunrise, kamu bisa bebas dari ketombe hingga 100%. Selain itu, sampo ini juga memberikan perawatan dan perlindungan bagi kulit kepalamu, membuat rambutmu tetap sehat dan indah.

Baca juga: 13 Contoh Iklan Kosmetik, Kalimat dan Gambar yang Menarik

Menganalisis Iklan Shampo dari Brand Terkenal

Berikut adalah beberapa contoh iklan shampo dari brand terkenal beserta analisisnya:

1. Iklan Shampo Emeron

Perhatian.. Perhatian.. . . Jangan lupa untuk menjaga kesehatan rambut hijabmu dengan produk dari Emeron Hijab Nutritive Shampoo Clean & Fresh, kalau bukan kamu yang menjaga, siapa lagi?

Analisis Iklan Shampo Emeron:

  1. Strategi Iklan
    Iklan ini menggunakan pendekatan persuasif dengan memancing perhatian audiens melalui kalimat yang singkat dan catchy. Iklan ini juga menggugah rasa tanggung jawab untuk menjaga kesehatan rambut dan mengaitkannya dengan identitas keagamaan melalui kata “hijab”.
  2. Tujuan Iklan
    Iklan ini bertujuan untuk mempromosikan produk Emeron Hijab Nutritive Shampoo Clean & Fresh sebagai solusi bagi perempuan yang menggunakan hijab untuk menjaga kesehatan rambut mereka.
  3. Segmentasi Pasar
    Iklan ini ditujukan untuk perempuan yang menggunakan hijab dan peduli terhadap kesehatan rambut mereka.
  4. Pesan Iklan
    Pesan yang ingin disampaikan adalah pentingnya menjaga kesehatan rambut, terutama bagi perempuan yang menggunakan hijab, dan Emeron Hijab Nutritive Shampoo Clean & Fresh sebagai produk yang dapat membantu menjaga kesehatan rambut tersebut.
  5. Cara penyampaian
    Iklan ini menggunakan gambar dan kalimat pendek yang mudah diingat dan disampaikan dengan suara yang jelas dan tegas.

2. Iklan Shampo Zinccontoh iklan shampo zinc

Cari shampoo yang tepat untuk angkat minyak berlebih di kulit kepala? ZINC Active Fresh dengan energizing lemon mint bisa bikin ketombe dan rambut berminyak, NO WORRIES!

Pada contoh iklan shampo Zinc, terlihat bahwa merek ini mengikuti tren konsumen yang menginginkan produk yang dapat mengatasi masalah rambut berminyak dan ketombe.

Dalam iklan ini, Zinc mempromosikan produknya yang memiliki kandungan ZINC Active Fresh dengan energizing lemon mint yang diklaim dapat mengatasi masalah tersebut.

Merek ini juga menggunakan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami oleh target pasarnya, dengan menonjolkan kata-kata “NO WORRIES!” yang memberikan rasa kepercayaan diri kepada konsumen bahwa masalah rambut berminyak dan ketombe dapat diatasi dengan mudah menggunakan Zinc Active Fresh.

Pada iklan ini, Zinc tidak menampilkan video iklan seperti merek-merek lainnya, namun cukup menggunakan teks singkat yang efektif untuk menyampaikan pesan mereka.

Dalam hal ini, Zinc dapat dianggap sebagai merek yang memfokuskan pada pesan sederhana dan jelas untuk konsumen mereka.

3. Iklan Shampo Rejoice

Menjelang akhir tahun, mulai banyak virtual meet bareng keluarga dan teman. Jangan sampe rambut lusa ngerusak mood dan penampilan kamu. Gausah ribet! Pake aja Rejoice Rich Baru! dengan upgrade formula dan argan essence yang beneran bikin rambut lembut dan wangi sampai lusa! Ga perlu worry #KibasSampaiLusa aja

Analisis iklan Shampo Rejoice:

  1. Target audience
    Wanita yang ingin memiliki rambut lembut, wangi, dan terawat saat menghadiri virtual meeting atau pertemuan dengan keluarga dan teman di akhir tahun.
  2. Tactic
    Iklan ini memanfaatkan momen akhir tahun yang biasanya diisi dengan pertemuan dengan keluarga dan teman sebagai alasan mengapa rambut yang lembut, wangi, dan terawat itu penting. Selain itu, iklan juga menonjolkan argan essence sebagai bahan utama dalam produk tersebut yang dapat memberikan manfaat yang diinginkan.
  3. Benefit
    Rejoice Rich Baru menawarkan kelembutan dan keharuman rambut yang tahan lama dengan argan essence, sehingga wanita tidak perlu khawatir dengan tampilan rambutnya selama acara bertemu dengan keluarga dan teman.
  4. Call-to-Action
    “Ga perlu worry #KibasSampaiLusa aja!” mengajak konsumen untuk mencoba Rejoice Rich Baru agar bisa merasakan manfaatnya dan tidak perlu khawatir dengan tampilan rambutnya selama beberapa waktu ke depan.
  5. Tone
    Iklan ini menggunakan bahasa yang santai dan akrab dengan audience-nya, serta menggunakan tagline yang catchy dan mudah diingat.

4. Iklan Shampo Head and Shoulders

Akhir-akhir ini, siang sampai sore panaaaassss bangeeetttt!! Makanya, pakai Head & Shoulders Summer Iconic Menthol Dingin yang ngademin kepala dan bikin #PutihPutihTakluk! Beli sekarang, persediaan terbatas!

Contoh iklan shampo ini mengandalkan pesan yang berkaitan dengan situasi cuaca yang panas untuk menjual produk Head & Shoulders Summer Iconic Menthol Dingin.

Iklan ini menggunakan kata-kata yang kreatif dan menghibur dengan menyertakan kata-kata “panasss bangeeettt” dan “ngademin kepala”.

Iklan ini juga menggunakan tagline yang kuat yaitu “Beli sekarang, persediaan terbatas!” untuk menciptakan sense of urgency pada calon pembeli.

Terakhir, iklan ini menonjolkan manfaat utama produk yaitu dapat membantu mengatasi masalah ketombe dan juga memberikan sensasi dingin pada kulit kepala.

5. Iklan Shampo Clearcontoh iklan shampo clear

CLEAR Men 3in1 vs Masalah Mandi. Saksikan aksi #SikatHabis CLEAR Men 3in1 meraih kemenangan dengan menggunakan 3 strategi ampuh yaitu dengan sampo yang berhasil #SikatHabis ketombe, tonik yang dapat menutrisi kulit kepala dan sabun yang menyegarkan badan secara menyeluruh. Yuk tunggu apalagi! raih kemenangan kalian dari ujung rambut sampai ke kaki dengan CLEAR Men 3in1

Iklan Shampo Clear menggunakan pendekatan yang agak berbeda dengan membandingkan produk mereka dengan masalah mandi yang dapat dialami oleh pria.

Iklan ini juga menekankan pada konsep 3-in-1, yaitu sampo, tonik, dan sabun dalam satu produk, yang dapat memberikan manfaat yang lengkap untuk para pria yang sibuk.

Iklan ini juga menekankan pada pemecahan masalah ketombe dan nutrisi kulit kepala.

Pesan yang disampaikan adalah bahwa penggunaan CLEAR Men 3in1 dapat membantu mengatasi masalah ketombe dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit kepala.

Iklan ini juga memanfaatkan visual yang menarik dengan menunjukkan aksi “SikatHabis” yang dramatis, sehingga menciptakan kesan bahwa produk ini dapat memberikan hasil yang signifikan dalam waktu yang singkat.

Secara keseluruhan, iklan ini ditujukan untuk pria yang sibuk dan menekankan pada konsep 3-in-1 dan pemecahan masalah ketombe, serta menampilkan visual yang menarik untuk menarik perhatian target pasar mereka.

6. Iklan Shampo Lifebuoycontoh iklan shampo lifebuoy

RAMBUT SEHAT BERKILAU DENGAN LIFEBUOY 🥰 Lifebuoy Shampoo mampu melindungi rambut dari ketombe, membuat rambut lebih sehat, kuat dan berkilau di tambah lagi bikin rambut seger seharian 😙

Iklan Shampoo Lifebuoy ini bertujuan untuk mempromosikan produk shampo Lifebuoy yang dapat melindungi rambut dari ketombe dan membuat rambut sehat, kuat, berkilau, dan segar sepanjang hari.

Iklan ini menggunakan kalimat yang mudah dimengerti dan singkat, sehingga mudah dipahami oleh konsumen potensial.

Dalam iklan ini juga terdapat penggunaan kata-kata yang memiliki makna positif seperti “rambut sehat”, “kuat”, “berkilau”, dan “segar”, sehingga membangkitkan rasa percaya diri pengguna produk.

Namun, iklan ini kurang menjelaskan secara rinci mengenai bahan-bahan yang digunakan dalam shampo Lifebuoy dan bagaimana cara kerjanya dalam menjaga kesehatan rambut.

Selain itu, iklan ini juga kurang menarik perhatian dengan desain yang kurang menarik dan tidak memiliki elemen yang unik.

7. Iklan Shampo Natur

Hair mask ini enak banget bikin rambutku kuat dari akar juga halus dan lembut. Hair mask ini akan hadir di JakartaXBeauty

Iklan Shampo Natur memiliki ciri khas yang sangat sederhana dan tidak menjelaskan produk secara detail.

Iklan ini hanya menyatakan bahwa hair mask mereka akan hadir di acara JakartaXBeauty dan memberikan testimonial singkat dari seseorang yang telah menggunakan produk tersebut.

Oleh karena itu, iklan ini mungkin ditujukan untuk target pasar yang sudah mengenal merek Natur sebelumnya, dan tidak begitu efektif untuk menarik minat konsumen baru.

Iklan ini juga tidak menjelaskan bahan-bahan atau manfaat yang dimiliki oleh hair mask Natur.

8. Iklan Shampo Tresemecontoh iklan shampo

Staying at home is not an excuse to stop pampering yourself 💆🏻‍♀️, moreover when it comes to hair for women! 🧖🏻‍♀️ Gunakan TRESemmé Scalp Care untuk rambut bebas ketombe & gatal! Get healthy hair and feel more confident with it! 🥰 Siapa #TRESsquad yang udah pakai shampoo ini? Comment di bawah yaa!

Iklan Shampo Treseme mengambil tema perawatan rambut di rumah selama pandemi.

Iklan ini mengajak para wanita untuk terus merawat rambut mereka dengan TRESemmé Scalp Care, terutama dalam hal mengatasi masalah ketombe dan gatal pada kulit kepala.

Iklan ini juga membangun pesan bahwa perawatan rambut yang baik akan membuat seseorang merasa lebih percaya diri.

Dalam hal bahasa, iklan ini menggunakan gaya bahasa yang santai dan mengajak audiens untuk berpartisipasi dengan cara mengajukan pertanyaan dan mengajak mereka untuk berbagi pengalaman mereka di kolom komentar.

Selain itu, iklan ini juga menggabungkan emoji dan simbol, seperti emoji wanita yang sedang melakukan perawatan diri dan hati yang menunjukkan kepuasan.

Secara keseluruhan, iklan ini berusaha untuk membangun kesan bahwa TRESemmé Scalp Care adalah pilihan terbaik untuk merawat rambut dan meningkatkan kepercayaan diri.

9. Iklan Shampo Mane n Tail

Texture Tuesday belongs to @manentailbeauty HoofMaker I’ve been carrying this around like a mad man. During CL ( No not beautiful shoes with very red bottoms) this has been my everything, all the washing and sanitising is giving me paper hands but @manentailbeauty have come to the rescue yet again and fixed my life. It has very little to no smell but I like that. I’m giving it a solid 7.5/10. This was gifted to me by the brand.

Iklan Shampoo Mane n Tail ini menggunakan bahasa Inggris yang informal dan cenderung santai.

Dalam teks iklan tersebut, terdapat ungkapan “Texture Tuesday belongs to @manentailbeauty HoofMaker” yang mengacu pada produk mereka yang dinamakan “HoofMaker”.

Selain itu, penggunaan frasa “carrying this around like a mad man” untuk menggambarkan betapa pentingnya produk ini bagi si penulis.

Selanjutnya, iklan ini juga mempromosikan produk HoofMaker sebagai solusi bagi kulit tangan yang mengalami iritasi akibat sering mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer.

Penulis juga memberikan penilaian pada produk tersebut dengan memberikan skor 7.5/10 dan menyebutkan bahwa produk tersebut diberikan sebagai hadiah dari merek Mane n Tail.

Secara keseluruhan, iklan ini memiliki bahasa yang santai dan cenderung personal, serta lebih mengandalkan testimoni dari pengguna produk daripada informasi produk itu sendiri.

10. Iklan Shampo Sebamed

Bunda suka khawatir kulit Si Kecil tiba-tiba suka merah atau radang? Tidak usah khawatir karena Sebamed ada solusinya dengan Sebamed Baby Care Cream!⁠ ⁠ Sebamed Baby Care Cream membantu melindungi kulit sensitifnya serta meredakan kemerahan tersebut.

Analisis Iklan Shampo Sebamed:

  1. Tujuan Komunikasi
    Iklan Shampo Sebamed ditujukan untuk mempromosikan Sebamed Baby Care Cream yang dapat membantu melindungi kulit sensitif bayi dan meredakan kemerahan pada kulit bayi.
  2. Target Audiens
    Target audiens dari iklan ini adalah para ibu atau orangtua yang memiliki bayi dengan kulit sensitif yang mudah mengalami kemerahan atau radang.
  3. Pesan Utama
    Pesan utama dari iklan ini adalah Sebamed Baby Care Cream dapat membantu melindungi kulit bayi yang sensitif dan meredakan kemerahan pada kulit bayi.
  4. Strategi Komunikasi
    Iklan ini menggunakan strategi komunikasi dengan menyebutkan masalah yang mungkin dihadapi oleh orangtua, yaitu kulit bayi yang sensitif dan mudah kemerahan, dan menawarkan solusi dengan Sebamed Baby Care Cream yang dapat membantu melindungi kulit sensitif bayi serta meredakan kemerahan pada kulit bayi. Iklan juga menggunakan bahasa yang ramah dan mengajak pembaca untuk tidak khawatir dengan kondisi kulit bayi yang mudah kemerahan.
  5. Bahasa yang Digunakan
    Bahasa yang digunakan dalam iklan ini cukup sederhana dan mudah dipahami oleh target audiens. Bahasa yang digunakan juga mencerminkan empati terhadap masalah yang dihadapi oleh orangtua serta menawarkan solusi yang praktis dan aman untuk digunakan pada bayi.

11. Iklan Shampo Kerastase

The most luxurious #Chronologiste Thermique Régénérant provides thermal protection up to 230°C and frizz control for your hair. Its formula enriched with hyaluronic acid, abyssine and vitamin E helps fight the signs of ageing hair such as dryness and thinning. Apply 2-3 pumps on your dry or towel-dried hair, then blow dry with a hair dryer or straightener. Offer this luxurious Gift for yourself or your loved ones this Holiday Season to experience the luxurious and sensorial benefits of the Thermique Régénérant!

Contoh iklan ini menampilkan produk shampo Kerastase bernama Chronologiste Thermique Regenerant.

Iklan ini mengiklankan produk shampo ini sebagai produk yang mewah dan memberikan perlindungan termal hingga 230 derajat Celsius dan mengontrol rambut kusut.

Iklan juga mengklaim bahwa produk ini dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan rambut seperti kekeringan dan penipisan karena mengandung asam hialuronat, abyssine, dan vitamin E.

Iklan ini juga menyarankan penggunaan produk dengan cara mengaplikasikan 2-3 tetes pada rambut yang kering atau setelah dibilas dengan handuk, lalu di blow dry dengan hair dryer atau straightener.

Iklan ini juga mempromosikan produk sebagai hadiah mewah untuk diri sendiri atau orang yang dicintai selama musim liburan untuk merasakan manfaat mewah dan sensorik dari Chronologiste Thermique Regenerant.

Secara keseluruhan, iklan ini menunjukkan bahwa produk shampo Kerastase ini diperuntukkan bagi orang yang menginginkan produk yang mewah dan efektif dalam melawan tanda-tanda penuaan rambut.

Iklan juga menyoroti penggunaan produk sebagai bagian dari pengalaman perawatan rambut yang mewah.

12. Iklan Shampo Pantenecontoh iklan shampo pantene

Rice oil essence ada di shampo favorit kamu, tetap bisa bikin rambut kamu terbebas dari lepek di jam rawan, bebas rontok, dan punya rambut yang hitam dan panjang.

Gak cuma itu aja, tapi punya ekstra kekuatan buat rambut mu 2x lebih kuat 2x lebih tebal. Yakin gak mau cobain?

Iklan ini merupakan iklan dari shampo Pantene yang mengandung Rice oil essence.

Iklan ini menggunakan bahasa yang santai dan akrab untuk menarik perhatian konsumen.

Dalam iklan ini, disebutkan bahwa shampo Pantene dapat membuat rambut terbebas dari lepek pada saat cuaca sedang lembap, mengurangi kerontokan rambut, serta membuat rambut menjadi hitam dan panjang.

Selain itu, shampo ini juga diklaim dapat membuat rambut menjadi dua kali lebih kuat dan dua kali lebih tebal.

Dalam iklan ini, digunakan bahasa yang persuasif dan memberikan janji kepada konsumen.

Shampo Pantene diklaim dapat memberikan hasil yang diinginkan oleh konsumen yaitu rambut yang sehat, kuat, dan panjang.

Iklan ini juga mengajak konsumen untuk mencoba shampo Pantene dan memberikan kesan bahwa shampo ini sangat direkomendasikan untuk dicoba.

Penggunaan bahasa yang santai dan akrab juga memberikan kesan bahwa shampo ini mudah digunakan dan cocok untuk penggunaan sehari-hari.

13. Iklan Shampo Loreal

Harapan apa yang Anda miliki dari sampo? 🧖

Harapan saya rendah – hanya ingin membersihkan rambut dan kulit kepala saya dengan benar, tanpa merusak rambut. #Lorealshampoo ini melakukan pekerjaan dengan baik🏆

Saya jarang memakainya (3-4 kali sebulan), karena memiliki SLS (yang bisa mengiritasi kulit). Saya pribadi menemukan bahwa sampo tanpa SLS membantu saya menghilangkan ketombe, inilah mengapa saya berhenti menggunakannya.
Yang ini tidak membuatku iritasi, rambut rontok yang biasanya terjadi setelah keramas jauh lebih sedikit dari biasanya. Saya menggunakan sampo L’Oreal ini ketika saya membutuhkan pembersihan yang lebih dalam atau setelah masker rambut semalam.

Iklan ini merupakan testimonial atau ulasan dari pengguna shampoo L’Oreal.

Pengguna menjelaskan bahwa sampo L’Oreal dapat membersihkan rambut dan kulit kepala dengan benar tanpa merusak rambut, meskipun memiliki Sodium Lauryl Sulfate (SLS) yang dapat mengiritasi kulit.

Pengguna juga menyatakan bahwa shampoo ini membantu mengurangi rambut rontok setelah keramas dan memberikan pembersihan yang lebih dalam, sehingga cocok digunakan setelah menggunakan masker rambut semalam.

Meskipun demikian, pengguna hanya menggunakan shampoo L’Oreal sebanyak 3-4 kali sebulan karena khawatir akan efek iritasi dari SLS.

Overall, iklan ini mencoba untuk menggambarkan kelebihan dari sampo L’Oreal yang dapat membersihkan rambut dengan baik tanpa merusak rambut dan kulit kepala.

14. Iklan Shampo Garnier

Saya harus mengakui bahwa dengan sampo ini sejak awal saya tidak, saya tidak tahu seberapa senangnya. Beberapa kali pencucian pertama membuat ketombe saya meningkat, mungkin sampai kulit kepala saya yang sensitif terbiasa mengganti sampo. Namun, seiring berjalannya waktu, kami terbiasa dan jatuh cinta … 😁

Rambut saya sehat dan lembut setelah setiap keramas. Ketombe sudah berkurang, kita tidak ada masalah lagi. Untuk mengurangi rambut rontok, saya tidak bisa mengklaim itu hanya dari sampo. Sangat mungkin bahwa hormon melakukan tugasnya sekarang, karena rambut saya banyak diluruskan akhir-akhir ini. Bagaimanapun, itu menurun jauh lebih sedikit. Saya juga suka bahwa sampo menyehatkan rambut, tetapi Anda masih merasa bersih setelah dicuci. Di sisi lain, tidak membuatnya sulit, yang bisa menjadi masalah bagi cewek keriting. Saya sangat senang dengan sampo ini, sekarang jelas bagi saya mengapa mereka sangat memuji garis Garnier ini.

Contoh iklan shampo ini merupakan sebuah testimonial dari seorang pengguna yang menyampaikan pengalamannya menggunakan shampo Garnier.

Ia mengawali testimoni dengan mengakui bahwa ia awalnya tidak yakin apakah ia menyukai produk tersebut karena ia mengalami peningkatan ketombe pada beberapa kali pencucian pertama.

Namun, seiring berjalannya waktu, ia terbiasa dan menyukai produk tersebut.

Selanjutnya, ia menyatakan bahwa rambutnya sehat dan lembut setelah setiap keramas.

Meskipun ia tidak bisa mengklaim bahwa shampo tersebut bisa mengurangi rambut rontok, ia tetap senang dengan efek penyehatan rambut dan kemampuan produk untuk membersihkan rambut tanpa membuatnya terlalu kering.

Ia juga menyatakan bahwa ia tidak merasa sulit dalam mengatur rambut keritingnya setelah menggunakan shampo Garnier.

Keseluruhan, iklan ini menggunakan testimoni sebagai strategi untuk meyakinkan calon konsumen tentang keefektifan shampo Garnier dalam merawat rambut dan memberikan kesan positif terhadap produk tersebut.

15. Iklan Shampo Daeng Gi Meo Ri

Mengandung ekstrak royal jelly dan ektrak bunga matahari untuk menutrisi dan melindungi rambut terhadap radiasi UV dan faktor eksternal lainnya. Produk ini juga mengandung Avocado oil, Siberian chrysanthemum, dokudami dan ginseng yang memberikan nutrisi, kelembaban dan kilau pada rambut.

Iklan Shampo Daeng Gi Meo Ri menonjolkan kandungan bahan-bahan alami yang digunakan dalam produk ini, seperti ekstrak royal jelly, ekstrak bunga matahari, avocado oil, Siberian chrysanthemum, dokudami, dan ginseng.

Iklan ini juga menekankan manfaat dari bahan-bahan tersebut, yaitu untuk menutrisi dan melindungi rambut dari radiasi UV dan faktor eksternal lainnya, serta memberikan nutrisi, kelembaban, dan kilau pada rambut.

Iklan ini menggunakan bahasa yang cukup sederhana dan mudah dimengerti oleh konsumen.

Iklan juga menekankan manfaat dari kandungan bahan-bahan alami, yang dapat menarik perhatian konsumen yang lebih memperhatikan bahan-bahan yang digunakan dalam produk perawatan rambut mereka.

Iklan ini juga menyebutkan beberapa bahan aktif, seperti royal jelly dan ginseng, yang dikenal memiliki manfaat untuk kesehatan rambut.

Overall, iklan ini terkesan informatif dan fokus pada manfaat produk untuk rambut.

Baca juga: 22 Contoh Iklan Gambar yang Mudah Digambar dan Menarik

Tips Membuat Iklan Shampo Sendiri

Membuat iklan shampo bisa dilakukan dengan beberapa langkah berikut:

  1. Identifikasi target market
    Tentukan siapa target pasar dari produk shampo yang akan diiklankan. Apakah untuk wanita, pria, atau anak-anak? Apakah untuk jenis rambut kering, berminyak, atau rusak? Mengetahui target pasar akan memudahkan dalam membuat pesan yang tepat dan efektif.
  2. Tentukan tujuan iklan
    Apa yang ingin dicapai dengan iklan shampo ini? Meningkatkan penjualan, memperkenalkan produk baru, atau meningkatkan kesadaran merek? Menetapkan tujuan akan membantu dalam menentukan jenis pesan dan panggilan aksi yang tepat.
  3. Pilih medium iklan
    Tentukan di mana iklan shampo akan ditayangkan. Apakah di media cetak, televisi, radio, atau media sosial? Memilih medium yang tepat akan memungkinkan iklan shampo bisa diterima dengan baik oleh target pasar.
  4. Buat pesan yang menarik
    Buat pesan yang menarik dan mudah diingat oleh target pasar. Gunakan kata-kata yang persuasif dan panggilan aksi yang jelas agar target pasar tertarik untuk membeli produk shampo.
  5. Gunakan gambar atau video
    Gambar atau video bisa menjadi alat yang sangat efektif untuk menarik perhatian target pasar. Pastikan gambar atau video yang dipilih sesuai dengan pesan yang ingin disampaikan dan sesuai dengan karakteristik target pasar.
  6. Gunakan selebriti atau influencer
    Menggunakan selebriti atau influencer bisa menjadi strategi yang efektif untuk meningkatkan kesadaran merek dan memperkenalkan produk shampo baru. Pastikan selebriti atau influencer yang dipilih sesuai dengan karakteristik target pasar dan merek shampo yang diiklankan.
  7. Sertakan informasi produk
    Sertakan informasi produk seperti manfaat, bahan-bahan yang digunakan, dan cara penggunaan dengan jelas. Ini akan membantu target pasar dalam memutuskan apakah produk shampo cocok untuk mereka.
  8. Call to Action
    Sertakan call to action yang jelas dan persuasif di akhir iklan shampo. Misalnya, “Dapatkan rambut indahmu hari ini dengan shampo kami! Beli sekarang dan rasakan perubahan pada rambutmu!”

Baca juga: 15+ Contoh Iklan Yakult, Iklan Teks, Gambar, dan Video

Kesimpulan

Dalam membuat iklan shampo, penting untuk memperhatikan target audiens dan memilih kata-kata yang menarik dan persuasif.

Beberapa teknik pemasaran yang dapat digunakan antara lain menyajikan manfaat produk, menyebutkan kandungan bahan alami, menekankan keunikan produk, dan memberikan tawaran khusus.

Selain itu, memperhatikan bahasa yang digunakan dan memastikan iklan mudah dimengerti oleh audiens juga sangat penting.

Dengan mempertimbangkan semua hal ini, kita dapat membuat iklan shampo yang efektif dan menarik bagi konsumen potensial.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *