fungsi hosting

Fungsi Penting Hosting Bagi Website dan Bisnis

Hosting adalah layanan yang diperlukan untuk mengatur situs yang ditampilkan dalam bentuk online di media internet. Fungsi dari hosting ini sangat penting karena hosting terbaik untuk bisnis online profesional dapat meningkatkan penjualan.

Hosting dapat membuat email profesional, mengembangkan website, sampai dengan melindungi situs dengan fitur proteksi dan backup di dalamnya. Alasan perlunya pembuatan backup file adalah sebagai penyimpanan cadangan sehingga website tidak akan kehilangan data.

Mengapa Hosting yang Baik Itu Penting?

Ada beberapa alasan hosting yang baik itu penting, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Lebih Profesional dengan Email Domain

Hosting terbaik untuk bisnis online profesional penting untuk dipilih. Anda bisa memanfaatkan layanan yang berupa email domain sesuai dengan website Anda. Hal ini akan membuat bisnis terlihat lebih profesional.

2. Keamanan Bisnis Terjamin

Keamanan ini menjadi hal yang utama ketika membangun bisnis. Hosting terbaik untuk bisnis online profesional akan mengedepankan aspek keamanan yang baik dalam pelayanannya.

Menggunakan hosting untuk website Anda akan memberikan keamanan karena adanya fitur proteksi yang tersedia di dalamnya.

Website akan lebih aman dan bebas dari malware, peretas, sampai dengan virus yang berusaha untuk mencuri data dan merusak website.

3. Meningkatkan Kredibilitas Bisnis Online

Ketika Anda membuat website, maka tampilan website tersebut merepresentasikan kredibilitas bisnis online. Perlu menggunakan tampilan web hosting yang baik agar produk yang dijual terlihat menarik. Jadi, pelanggan akan mudah melakukan transaksi.

4. Memperluas Bisnis dan Pasar

Ketika menggunakan hosting yang baik, ini akan memudahkan berkembangnya bisnis karena lebih banyak diketahui konsumen.

Hosting terbaik untuk bisnis online profesional memiliki performa dan kecepatan tinggi sehingga akan memudahkan pengguna mengetahui bisnis Anda.

Traffic website bisa naik sehingga website berkesempatan bertengger di halaman pertama Google. Ini tentu akan menguntungkan karena lebih banyak lagi yang akan mengetahui produk bisnis Anda.

5. Punya Kendali Penuh

Alasan pentingnya hosting yang baik selanjutnya adalah karena mampu membuat pelaku bisnis memiliki kendali penuh untuk websitenya. Pemilik bisnis bisa melakukan kustom website yang ideal sesuai dengan yang diinginkan.

Mulai dari membuat catalog produk, menambahkan sistem livechat, sampai checkout sesuai kepentingan bisnis. Ini menjadi lebih praktis karena bisa menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis sendiri. Pemilik bisnis juga dapat menginstal berbagai aplikasi yang dibutuhkan.

Tips Memilih Hosting Terbaik

Tips memilih hosting sangat penting agar bisa mendapatkan berbagai keuntungan yang diberikan oleh provider hosting.

Contohnya, memilih hosting dengan fitur backup. Alasan perlunya pembuatan backup file adalah penting untuk menjaga data agar bisa dipulihkan ketika memerlukan penghapusan file.

Berikut adalah tips memilih hosting terbaik untuk bisnis online profesional, antara lain:

1. Double Protection

Hosting terbaik untuk bisnis online profesional adalah yang memiliki keamanan tinggi. Anda perlu memilih hosting dengan keamanan berlapis agar website menjadi dua kali lebih aman.

Banyak hosting yang menyediakan fitur perlindungan ganda untuk membuat sistem website menjadi lebih kuat. Di Niagahoster, Anda bisa mendapatkan keamanan seperti Advance Firewall, Malware Detection, Patch Management, Reputation Management, dsb.

2. Performa Tinggi

Performa tinggi penting untuk mendukung website menjadi lebih berkualitas. Oleh sebab itu, pilih hosting yang memiliki performa tinggi baik dari kualitas hardisk, teknologi server, data center, dsb.

3. Pilih Domain Beragam

Nama domain atau nama website Anda juga penting sebagai branding bagi bisnis. Pilih hosting yang sesuai yang menyediakan berbagai domain yang beragam sehingga ini bisa memudahkan bisnis mudah dikenali.

4. Fitur Lengkap

Banyaknya fitur yang disediakan oleh penyedia hosting akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengelola website menjadi lebih profesional lagi. Pilih yang banyak memiliki fitur agar website bisa berkembang menjadi lebih optimal.

Beberapa fitur hosting yang diperlukan seperti auto update, force HTTPS, staging, sampai dengan magic auto backup dan restore. Magic auto backup dan restore adalah fitur yang penting bagi website karena berfungsi untuk mencadangkan file agar tidak hilang.

Alasan perlunya pembuatan backup file adalah agar data lebih aman dan bisa mengembalikannya kapanpun yang diinginkan.

5. Kecepatan Optimal

Pilihlah hosting dengan kecepatan yang tinggi, karena ini yang akan mempengaruhi banyaknya pengunjung website. Jika website lemot dan sering mengalami bug, tentu pengunjung akan beralih ke website lainnya.

Sebaliknya jika kecepatan optimal, pengunjung bisa dengan mudah membaca apa yang sedang Anda promosikan.

6. User Friendly

User Friendly atau kemudahan untuk menggunakan website juga penting bagi pemilik bisnis. Tidak semua orang paham tentang pengelolaan website yang baik. Oleh sebab itu, hosting terbaik untuk bisnis tentu akan menyediakan pengelolaan hosting yang mudah.

Melalui layanan hosting di Niagahoster, Anda bisa mendapatkan pengaturan yang mudah karena sudah ada cPanel, WordPress Management, Domain Management, dan member Area Niagahoster yang memudahkan untuk mengatur website.

Penutup

Itulah berbagai fungsi penting memilih hosting terbaik untuk bisnis online profesional. Beli hosting di Niagahoster akan menguntungkan Anda karena sudah memiliki berbagai keuntungan seperti yang telah disebutkan di atas.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.