cara mengubah jpg jadi pdf

Cara Mudah Mengubah File jpg Jadi pdf?

Ya, JPG atau JPEG (Joint Photographic Experts Group) adalah format reguler di mana setiap orang dapat menjelaskan masalah berbagi file grafis.Meskipun ini adalah format gambar standar, Anda tetap membutuhkan format yang menjaga gambar Anda tetap aman dan terlindungi. Di sinilah Anda harus ubah jpg jadi pdf format dokumen dengan bantuan gratis dari pengonversi JPG ke PDF online. Ingatlah bahwa PDF (Portable Document Format) adalah format file universal yang memungkinkan Anda mengamankan data Anda dengan menambahkan kata sandi.

Tahukah kamu!

Sama sekali tidak ada aplikasi bawaan di OS tempat Anda dapat mengonversi gambar ke file dokumen PDF. Untuk hasil yang optimal, Anda harus memilih konverter JPG ke PDF online terbaik. Jangan khawatir, cukup sampaikan terima kasih kepada sumber theonlineconverter.com yang memuat konverter JPEG ke PDF gratis yang dapat ubah jpg jadi pdf dalam waktu singkat. Bahkan Anda dapat menyimpan sekumpulan gambar sebagai satu PDF atau juga mengonversi semua gambar menjadi format dokumen PDF terpisah.

Selain itu:

JPG adalah format file gambar raster dan merupakan format yang paling berguna karena ukurannya yang terkompresi, dan bahkan mudah untuk dibagikan melalui platform tertentu. Tapi, bagaimana jika Anda memiliki sekumpulan gambar JPG dan Anda perlu mengubahnya menjadi PDF? Berhentilah khawatir karena kami memilih beberapa sumber terbaik dan lancar yang dikemas dengan pengonversi foto ke PDF yang dapat digunakan secara gratis untuk menyimpan gambar sebagai format dokumen PDF.

1. Bagaimana cara ubah jpg jadi pdf di Mac?

Anda hanya harus mengikuti langkah-langkah ini dengan mudah ubah jpg jadi pdf di macOS 11:

  • Langkah 1: Anda hanya perlu membuka program di sistem Mac Anda dan cukup menggunakan opsi “File” yang disediakan di menu utama. Dan, kemudian klik opsi “Baru” dan cukup opsi “PDF dari File”, yang akan membantu Anda mengunggah file gambar JPG Anda
  • Langkah 2: Sekarang, Anda dapat menemukan bahwa file JPG akan muncul sebagai gambar, tetapi dalam format dokumen PDF. Keuntungannya adalah bahwa pengonversi JPG ke PDF ini akan secara otomatis mendeteksi ketika sebuah gambar dipindai sepenuhnya dan bahkan akan menyarankan Anda melanjutkan dengan OCR untuk mengedit teks. Kemudian, Anda hanya perlu mengklik tombol “Perform OCR” untuk memproses dengan fitur OCR. Setelah OCR selesai, tekan “Edit”, dan mulailah dengan memodifikasi file dokumen PDF Anda sesuai kebutuhan.
  • Langkah 3: Setelah pengeditan Anda selesai, Anda harus mengklik opsi “File” yang disediakan di menu utama, lalu pilih “Save As”. Kemudian, Anda hanya perlu mengganti nama file dan menyimpannya. Sekarang, Anda dapat menemukan bahwa pengonversi JPG ke PDF ini akan mengonversi gambar JPG ke PDF di Mac Anda.

2. Bagaimana cara ubah jpg jadi pdf di Windows Online?

Jika Anda mencari sumber optimal yang memungkinkan Anda ubah jpg jadi pdf online, maka theonlineconverter.com adalah solusi sekali jalan untuk Anda. Konverter gambar ke PDF online ini menawarkan beberapa langkah untuk mengekspor JPG sebagai PDF.

  • Langkah 1: Pertama, Anda perlu membuka browser apa pun, apa pun gadget atau OS yang Anda gunakan. Setelah selesai, Anda perlu mengambil URL “https://theonlineconverter.com/”, lalu di bilah pencariannya Anda harus mencari “JPG to PDF converter”
  • Langkah 2: Sekarang, Anda dengan mengunggah satu atau lebih file gambar JPG/JPEG yang ingin Anda konversi. Kemudian, di sini diberikan dua opsi yang meliputi: mengonversi setiap gambar secara terpisah atau menggabungkan semua gambar dalam satu PDF – pilih satu sesuai dengan preferensi Anda
  • Langkah 3: Setelah Anda selesai terkait dengan konversi gambar ke PDF, tekan tombol Konversi
  • Langkah 4: Tombol unduh sudah siap untuk Anda, Anda dapat mengunduh file satu per satu atau cukup mengunduh semuanya dengan menekan Unduh Zip

3. Bagaimana cara ubah jpg jadi pdf di Mac dengan Preview?

Preview JPG ke PDF converter bawaan juga memungkinkan Anda menyimpan JPG sebagai PDF di perangkat Mac Anda. Langkah-langkah konversi foto ke PDF diuraikan di bawah ini:

  • Langkah 1: Cukup klik dua kali pada file gambar JPG yang ingin Anda buka dengan Pratinjau secara default. Selanjutnya, Anda harus mengklik tombol “File”> “Ekspor sebagai PDF” yang ada di menu atas
  • Langkah 2: Anda dapat menemukan bahwa jendela pop-up baru muncul, semua yang Anda butuhkan untuk mengganti nama file dan cukup membuat pilihan untuk folder output untuk menyimpan JPG sebagai PDF di folder sistem lokal Anda

Kesimpulan

Meskipun ada banyak cara yang memungkinkan Anda mengubah satu atau beberapa gambar JPG menjadi file PDF, memilih satu tampaknya menakutkan. Itu sebabnya kami menguraikan salah satu pengonversi JPG ke PDF terbaik yang menangani semua konversi yang terkait dengan JPG ke PDF.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.